Menu

Mode Gelap

Olahraga · 16 Apr 2023 21:00 WIB ·

Skuad Timnas U22 SEA Games 2023 akan Diumumkan Setelah 4 Uji Coba Digelar


 Skuad Timnas U22 SEA Games 2023 akan Diumumkan Setelah 4 Uji Coba Digelar
Perbesar

Skuad Timnas U22 SEA Games 2023 akan Diumumkan Setelah 4 Uji Coba Digelar

TopOne.id – Komposisi skuad Timnas U22 untuk SEA Games XXXII/2023 Kamboja bakal diumumkan selepas empat laga uji cobalah selesai digelar. Daftar nama telah di tangan, tetapi Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri masih mengidamkan menyaksikan kinerja individu para pemainnya dalam dua laga uji cobalah terakhir melawan Lebanon, malam ini, Minggu 16 April 2023 dan melawan juara Liga 1 musim 2022/2023 PSM Makassar pada 18 April mendatang.

Dari dua laga uji cobalah pertama melawan Bhayangkara FC dan Lebanon hasilnya sebetulnya kurang memuaskan, imbang 1-1 dan kalah 1-2. Namun, Indra mengaku tidak terlalu mempermasalahkan hasil, dia lebih menyaksikan bagaimana pertumbuhan permainan pemainnya. Dia pun mengaku telah mulai menemukan sebagian pemain yang sesuai dengan kriterianya.

“Alhamdulillah dari uji cobalah pertama, telah mulai keliatan ada sebagian pemain yang sesuai. Tapi kita mau melacak yang terlalu sesuai, jadi menanti saja sesudah seluruh uji cobalah selesai,” katanya.

Sebelumnya Indra menjelaskan bahwa skuadnya memerlukan tim dengan tipikal permainan yang berbeda-beda. Tim yang lebih ringan, tim yang selevel (kualitasnya), dan lawan yang lebih kuat. Dia mengaku butuh untuk menyaksikan bagaimana respons pemainnya pada permainan lawan-lawannya ini.

“Penilaian pemain termasuk bakal diamati dari hasil progres uji cobalah melawan Lebanon ini. Selepas pertandingan lawan Lebanon kita bakal mulai mengerucutkan sesuai dengan regulasi pergantian. Tidak bebas lagi, dan dari segi formasi pemain pun, pemain yang isi posisi berikut bakal dikerucutkan. Hanya yang paling baik yang bakal dimainkan,” tuturnya.

Saat ini, pemusatan latihan terakhir timnya menyertakan 34 pemain, dan selepas dua uji cobalah melawan Lebanon, bisa saja skuat Timnas U22 bakal mulai menyusut secara bertahap dan selanjutnya 20 nama final bakal ditentukan sesudah laga uji cobalah terakhir melawan PSM Makassar nanti. Jika Timnas berangkat kira-kira 25 atau 26 April, maka diperkirakan pengumuman Timnas sanggup berkisar pada 19-24 April nanti.

SEA Games Kamboja bakal bergulir pada 5-17 Mei mendatang, tetapi sepak bola bakal memainkan laganya lebih awal pada 29 April 2023. Indonesia yang mendapatkan undian di Grup A dengan tuan tempat tinggal Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste bakal melakoni pertandingan pertamanya pada 29 April melawan Filipina di Stadion Morodok Techo National. Laga ini bakal jadi pembuka pertandingan SEA Games 2023.

Myanmar bakal jadi lawan kedua bagi Indonesia di penyisihan group ini. Laga ini bakal berjalan pada 4 Mei 2023 termasuk di Stadion Morodok Techo National. Selang tiga hari kemudian, Timor Leste yang gantian bakal menjamu Indonesia termasuk di area yang sama, dan pada 10 Mei, laga melawan Kamboja bakal jadi penutup fase group ini.

Juara group dan runner-up Grup A nantinya bakal langsung melaju ke babak semifinal untuk bersua dengan runner-up dan juara group B. Para pemenang dari babak empat besar, bakal saling berhadapan di partai puncak.

PSSI berharap, pada gelaran SEA Games kali ini, timnas selanjutnya sanggup mempunyai pulang medali emas ulang sesudah 32 tahun. Terakhir, medali emas SEA Games dari cabang sepak bola diperoleh pada 1991 di Manila, Filipina sesudah menang adu penalti atas Thailand. Timnas SEA Games 1991 kala itu diperkuat pada lain oleh Robby Darwis, Widodo C Putri, Rochy Putiray, Peri Sandria, dan Bambang Nurdiansyah.***

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

HTC Fighter Berjaya di Kejurnas Piala Kemenpora RI, Bawa Pulang 5 Emas 1 Perunggu

6 Maret 2024 - 12:48 WIB

HTC Fighter Raih Juara Umum I Smanthree Championship II

26 Februari 2024 - 12:02 WIB

Halilintar Taekwondo Clubs (HTC) Fighter Raih Juara Umum I Smanthree Championship II. (Foto : Dok.Istimewa)

Megawati Hangestri Pertiwi Raih Penghargaan MVP dalam Duel Sengit IBK Altos vs Red Sparks

20 Januari 2024 - 16:22 WIB

Megawati Hangestri Pertiwi Raih Penghargaan MVP dalam Duel Sengit IBK Altos vs Red Sparks. (Foto : Dok. Istimewa)

HTC Fighter Kejar Prestasi di Open Tournament Bareh Solok 2023

23 November 2023 - 12:49 WIB

Christian Adinata Cedera di Semifinal Malaysia Masters 2023, Pelatih Beberkan Kondisinya

29 Mei 2023 - 16:03 WIB

Hasil Sementara Malaysia Masters 2023, Dua Tiket Semifinal Diamankan Indonesia

26 Mei 2023 - 13:05 WIB

Trending di Olahraga