Menu

Mode Gelap

Olahraga · 9 Feb 2023 14:13 WIB ·

Reaksi Jeka Saragih Usai Jadi Orang Indonesia Pertama yang Dapat Kontrak UFC


 Reaksi Jeka Saragih Usai Jadi Orang Indonesia Pertama yang Dapat Kontrak UFC Perbesar

Reaksi Jeka Saragih Usai Jadi Orang Indonesia Pertama yang Dapat Kontrak UFC

TopOne.id – Petarung MMA Pro Jeka Saragih resmi mendapat kontrak dari UFC sekaligus mencatatkan sejarah sebagai petarung asal Indonesia pertama yang merebut kontrak profesional UFC. Jeka Saragih pun mengharapkan dukungan masyarakat Indonesia di debut UFC nanti.

“Untuk masyarakat Indonesia, khususnya Sumatra Utara, Siantar, Simalungun, mohon doa dan dukungannya untuk pertarungan saya nanti di UFC,” kata Jeka Saragih, dikutip dari akun Instagram @mola.sport pada Kamis, 9 Februari 2023

Adapun penandatanganan kontrak tersebut diumumkan pada hari ini, Kamis, 9 Februari 2023. Dalam video pendek dari Mola, jagoan One Pride MMA bersama perwakilannya telah menandatangani kontrak lima pertarungan bersama UFC.

“Jeka Saragih, bersama dengan manajer Graham Boylan, telah menandatangani kontrak UFC 5 pertarungannya, menjadikannya petarung Indonesia pertama di UFC,” demikian keterangan dalam video pendek tersebut.

Baca Juga: Shin Tae-yong Minta Persija dan Persib Segera Lepas Pemain untuk Pemusatan Latihan

Usai mendapat kontrak UFC, Jeka Saragih disebut akan tinggal di Amerika Serikat dan berlatih di sana. Dia tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi debut di ring UFC.

Jeka Saragih menjadi finalis pada pertarungan bertajuk “Road to UFC 2022” yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), pada Minggu, 5 Februari 2023. Adapun Road to UFC merupakan ajang pertarungan bagi para atlet Mixed Martial Arts (MMA) asal Asia.

Pada babak Final Road to UFC, Jeka Saragih harus mengakui keunggulan atas petarung India Anshul Jubli. Jeka dinyatakan kalah TKO di ronde 2.

UFC tetap menawarkan kontrak pada Jeka Saragih kendati kalah pada babak final. Petarung berusia 28 tahun itu dinilai punya potensi dalam seni bela diri profesional.

Namun demikian, belum ada detail lanjutan dan alasan dari UFC akhirnya mengontrak Jeka Saragih. Hanya saja, Mola selaku broadcaster UFC di Indonesia menyebut bahwa Jeka Saragih ditawari kontrak UFC karena penampilan impresifnya.

“Meski kalah di final #roadtoufc, UFC masih menawarinya kontrak berdasarkan penampilannya di babak sebelumnya,” tulis keterangan Mola.

Sebelumnya, petarung berusia 28 itu menang atas Ki Won-bin pada babak semifinal Road to UFC. Laga tersebut dimenangkan Jeka Saragih lewat kemenangan KO di ronde pertama. Hasil tersebut membawanya berhak tampil di babak final untuk menghadapi Anshul Jubli.

Di babak final, Jeka Saragih yang kalah dari Anshul Jubli di ronde 2 lewat kemenangan TKO. Seusai pertarungan, Jeka Saragih menyampaikan permohonan maaf dan berjanji akan menampilkan permainan terbaik di pertandingan berikutnya.

“Pertama-tama saya minta maaf kepada kalian semua, saya sudah buat kalian kecewa karena pertandingan kemarin. Tapi saya janji saya akan berikan yang terbaik untuk pertandingan selanjutnya,” kata Jeka Saragih dikutip dari akun Instagram Batak Simalungun.

“Untuk teman-teman tetap dukung dan doakan saya semoga saya bisa berikan yang terbaik,” kata Jeka Saragih.***

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

HTC Fighter Berjaya di Kejurnas Piala Kemenpora RI, Bawa Pulang 5 Emas 1 Perunggu

6 Maret 2024 - 12:48 WIB

HTC Fighter Raih Juara Umum I Smanthree Championship II

26 Februari 2024 - 12:02 WIB

Halilintar Taekwondo Clubs (HTC) Fighter Raih Juara Umum I Smanthree Championship II. (Foto : Dok.Istimewa)

Megawati Hangestri Pertiwi Raih Penghargaan MVP dalam Duel Sengit IBK Altos vs Red Sparks

20 Januari 2024 - 16:22 WIB

Megawati Hangestri Pertiwi Raih Penghargaan MVP dalam Duel Sengit IBK Altos vs Red Sparks. (Foto : Dok. Istimewa)

HTC Fighter Kejar Prestasi di Open Tournament Bareh Solok 2023

23 November 2023 - 12:49 WIB

Christian Adinata Cedera di Semifinal Malaysia Masters 2023, Pelatih Beberkan Kondisinya

29 Mei 2023 - 16:03 WIB

Hasil Sementara Malaysia Masters 2023, Dua Tiket Semifinal Diamankan Indonesia

26 Mei 2023 - 13:05 WIB

Trending di Olahraga