Menu

Mode Gelap

Olahraga · 6 Mar 2024 12:48 WIB ·

HTC Fighter Berjaya di Kejurnas Piala Kemenpora RI, Bawa Pulang 5 Emas 1 Perunggu


 Coach Pelatih Nanda Fajar Chakti foto bersama atlet HTC Fighter peraih medali emas di Kejuaraan Nasional Piala Kemenpora RI 2024. Perbesar

Coach Pelatih Nanda Fajar Chakti foto bersama atlet HTC Fighter peraih medali emas di Kejuaraan Nasional Piala Kemenpora RI 2024.

TopOne.id – Enam orang atlet Halilintar Taekwondo Clubs (HTC) Fighter kembali meraih prestasi luar biasa.

Kali ini berhasil membawa 5 lima medali emas dan 1 medali perunggu dalam Kejuaraan Nasional Taekwondo perebutan Piala Kemenpora RI 2024.

Ajang Taekwondo National Championship 2024 Andalan Indonesia memperebutkan Piala Kemenpora RI ini berlangsung pada tanggal 01 s.d 03 Maret 2024 di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru.

Enam atlet yang berprestasi di ajang taekwondo nasional tersebut adalah Afif Ahmad Andriyadnan meraih medali emas, Rahma Hanafi meraih medali emas, Bilqis Qonita Syafera meraih medali emas, Luthfi Ahmad Ma’ruf meraih medali emas, Muhammad Zaid meraih medali emas.

Sementara, pemain pra cadet Muhammad Arsyad Maulana berhasil mendapatkan medali perunggu dan menambah poin untuk HTC Fighter yang berasal dari Kota Padang Provinsi Sumatera Barat.

“Ini merupakan prestasi yang kesekian kalinya dari atlet HTC Fighter, minggu lalu juga berhasil meraih juara umum I Smanthree Championship II,” ungkap Nanda Fajar Chakti, Kepala Pelatih HTC Fighter pada media ini, Rabu 06 Maret 2024.

Coach Pelatih itu menyampaikan rasa terima kasih atas perjuangan atlet dalam ajang taekwondo yang diselenggarakan oleh Kemenpora RI tersebut.

“Semoga hal ini bisa memotivasi untuk lebih berprestasi lagi di masa mendatang. Tetap bersyukur, tidak tinggi hati dan tidak sombong.” pesannya.

Dirinya juga menekankan bahwa rajin berlatih adalah kunci utama dalam beladiri taekwondo.

Untuk diketahui, kejuaraan nasional bertajuk Taekwondo Championship Andalan Indonesia 2024 ini sebagai barometer pembinaan dan pengembangan prestasi para atlet taekwondo dalam menghadapi PON Aceh-Sumut 2024 yang tinggal beberapa bulan lagi.

Diikuti sebanyak 2.220 taekwondoin dari 100 lebih dojang taekwondo yang ada di Sumatera dan Jawa. Kejuaraan ini merupakan agenda rutin klub taekwondo Andalan Pekanbaru.

Kejuaraan ini mempertandingkan dua nomor poomsae (seni) dan kyorugi (tarung) dengan lima kategori yakni prakadet, kadet, junior, senior, dan legend.

(HT)

Artikel ini telah dibaca 79 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

HTC Fighter Raih Juara Umum I Smanthree Championship II

26 Februari 2024 - 12:02 WIB

Halilintar Taekwondo Clubs (HTC) Fighter Raih Juara Umum I Smanthree Championship II. (Foto : Dok.Istimewa)

Megawati Hangestri Pertiwi Raih Penghargaan MVP dalam Duel Sengit IBK Altos vs Red Sparks

20 Januari 2024 - 16:22 WIB

Megawati Hangestri Pertiwi Raih Penghargaan MVP dalam Duel Sengit IBK Altos vs Red Sparks. (Foto : Dok. Istimewa)

HTC Fighter Kejar Prestasi di Open Tournament Bareh Solok 2023

23 November 2023 - 12:49 WIB

Christian Adinata Cedera di Semifinal Malaysia Masters 2023, Pelatih Beberkan Kondisinya

29 Mei 2023 - 16:03 WIB

Hasil Sementara Malaysia Masters 2023, Dua Tiket Semifinal Diamankan Indonesia

26 Mei 2023 - 13:05 WIB

Rehan/Lisa Langsung Tatap Singapore Open usai Tersingkir di Malaysia

25 Mei 2023 - 13:16 WIB

Trending di Olahraga