Menu

Mode Gelap

Olahraga · 29 Mei 2023 16:03 WIB ·

Christian Adinata Cedera di Semifinal Malaysia Masters 2023, Pelatih Beberkan Kondisinya


 Christian Adinata Cedera di Semifinal Malaysia Masters 2023, Pelatih Beberkan Kondisinya Perbesar

TopOne.id – Pebulu tangkis Christian Adinata dikabarkan cedera di sedang pertandingan babak semifinal Malaysia Masters yang digelar pada Sabtu, 27 Mei 2023. Akibatnya, laga tunggal putra kudu berakhir bersama kemenangan diraih pihak lawan, HS Prannoy di dalam selagi 27 menit.

Christian Adinata merupakan salah satu tunggal putra wakil Indonesia yang tersisa di dalam ajang Malaysia Masters 2023 tersebut. Artinya, cedera yang dialami atlet berusia 21 tahun itu termasuk bermakna memupuskan harapan bagi Tanah Air.

Saat itu, Christian Adinata sedang menyusun ulang kekuatan untuk menikung HS Prannoy, 17-19 yang kudu berakhir bersama insiden tak terduga.

Kini, cedera Christian Adinata dijelaskan oleh sang pelatih tunggal putra, Irwansyah yang menyebut wilayah sakit terletak di lutut kiri sang atlet.

“Memang sakit di lutut kiri, menjadi kami masih kudu periksa ke tempat tinggal sakit, nanti kami update lagi,” ujar Coach Irwansyah membeberkan penjelasan, dikutip TopOne.id pada Senin, 29 Mei 2023.

Menurut Coach Irwansyah, atlet yang akrab disapa Cea itu sedang nikmati laga bersama mengumpulkan poin-poin untuk menyusul HS Prannoy, tetapi insiden cedera adalah momen ketidakberuntungannya yang menghentikan laga itu.

“Dari awal, Cea main udah bagus banget. Semuanya udah ulang enak, tetapi sesungguhnya sedikit tidak untung selagi di belakang selagi smash,” ujarnya menjelaskan pandangan soal berlangsungnya laga.

Dalam kesempatan itu, Coach Irwansyah termasuk berikan pujian atas bakat-bakat Cea yang menjanjikan era depan cerah bagi sektor tunggal putra Indonesia.

“Christian Adinata adalah pemain muda yang menjanjikan, supaya kami berharap dan minta doanya supaya tidak ada yang membahayakan,” ujarnya lagi.

Akhirnya, Coach Irwansyah pun menyampaikan harapan supaya cedera Cea tidak hingga langkah beresiko untuk ikuti laga-laga mendatang.

“Semoga cederanya tidak membahayakan, makanya kami sudi MRI, supaya lebih sadar kendalanya,” ujarnya menyampaikan harapan terkait keadaan Cea.

Sementara itu, Cea tercatat di dalam keadaan performa yang memadai gemilang sepanjang sebagian selagi terakhir. Salah satunya ajang SEA Games 2023 Kamboja yang menjadi momen dia memanen dua emas sekaligus, yaitu no individu sektor tunggal putra dan tim beregu putra.***

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

HTC Fighter Berjaya di Kejurnas Piala Kemenpora RI, Bawa Pulang 5 Emas 1 Perunggu

6 Maret 2024 - 12:48 WIB

HTC Fighter Raih Juara Umum I Smanthree Championship II

26 Februari 2024 - 12:02 WIB

Halilintar Taekwondo Clubs (HTC) Fighter Raih Juara Umum I Smanthree Championship II. (Foto : Dok.Istimewa)

Megawati Hangestri Pertiwi Raih Penghargaan MVP dalam Duel Sengit IBK Altos vs Red Sparks

20 Januari 2024 - 16:22 WIB

Megawati Hangestri Pertiwi Raih Penghargaan MVP dalam Duel Sengit IBK Altos vs Red Sparks. (Foto : Dok. Istimewa)

HTC Fighter Kejar Prestasi di Open Tournament Bareh Solok 2023

23 November 2023 - 12:49 WIB

Hasil Sementara Malaysia Masters 2023, Dua Tiket Semifinal Diamankan Indonesia

26 Mei 2023 - 13:05 WIB

Rehan/Lisa Langsung Tatap Singapore Open usai Tersingkir di Malaysia

25 Mei 2023 - 13:16 WIB

Trending di Olahraga