Menu

Mode Gelap

News · 11 Agu 2022 16:53 WIB ·

Kantor Bupati Pemalang Disegel KPK, Ini Tanggapan Ganjar Pranowo


 Sejumlah ruang di kompleks kantor Bupati Pemalang disegel KPK, Kamis (11/8/2022). Foto: Robby Bernardi/detikJateng Perbesar

Sejumlah ruang di kompleks kantor Bupati Pemalang disegel KPK, Kamis (11/8/2022). Foto: Robby Bernardi/detikJateng

Pemalang | TopOne.id – Sejumlah ruangan di kompleks kantor Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, disegel Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Setidaknya tersedia dua ruangan yang sudah disegel. Seperti dilansir detikJateng, Rabu (11/8/2022), salah ruang yang disegel merupakan ruang di Kantor Kominfo. Selain itu, ruang Bidang Lelang termasuk disegel.

Namun, bagian lain di kompleks Pemkab Pemalang tidak sanggup diakses. Petugas Satpol PP menjaga kompleks perkantoran itu bersama dengan cukup ketat. Hingga sementara ini belum tersedia pihak yang sanggup konfirmasi mengenai kasus yang sebabkan dua ruangan berikut disegel KPK.

Tanggapan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Bupati Pemalang Kena OTT KPK

Sejumlah ruangan di Kantor Bupati Pemalang disegel KPK. Bahkan santer kabar bahwa Bupati Pemalang kena OTT KPK. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo belum memperoleh informasi berikut tetapi ia menegaskan hal itu sebagai peringatan.

“Saya menanti pertumbuhan yang tersedia ya. Tapi sebelum akan perihal ini kami ada problem berkomunikasi bersama dengan mereka (para kepala daerah). Saya selamanya ingatkan, kerja sama kami bersama dengan para penegak hukum dan KPK sudah terlalu sering,” kata Ganjar di sela acara Jagongan Bareng Ajaib di Hotel Tentrem, Semarang, Kamis (11/8/2022).

Ganjar menegaskan KPK sudah berkali-kali melakukan edukasi dan sosialisasi apalagi sudah tergolong kode atau peringatan.

“Mereka KPK) menyampaikan, mengingatkan, dan kadangkala KPK singgah berikan edukasi komunikasi, kadang sosialisasi ke kami itu kasih kode sebenarnya, hati-hati ya di Jateng, umpama, tersedia jual beli jabatan, tersedia lho di Jateng yang main proyek. Ada lho yang layaknya ini. Begitu ya kira-kira,” ujarnya.

Selain itu Pemprov Jateng sempat mendampingi ke Pemalang tentang sekdanya yang terjerat kasus hukum korupsi proyek jalur yang ditangani Polda Jateng. Namun Ganjar tidak menyadari kecuali ternyata tersedia informasi bahwa KPK termasuk sedang bergerak di Pemalang.

“Kita kemarin dampingi di sana, dari masalah yang dihadapi sekdanya. Maka sesudah itu kami coba intens ya, saya tidak menyadari sesudah itu berlangsung hal ini (Bupati ditangkap KPK),” ujar Ganjar.

“Maka ini peringatan untuk semuanya. Adalah hentikan seluruhnya kejahatan model layaknya itu,” tegasnya.

Dari informasi yang diperoleh, Bupati Pemalang ditangkap sementara nampak gedung DPR RI di Jakarta. Wartawan sesudah itu bertanya soal mungkin koneksi pada kepala tempat bersama dengan legislatif tentang kejahatan korupsi.

“Mungkin di pada mereka komunikasi urusan bisnis, nanti lari terhadap kebijakan. Beberapa kasus kan nampak perumpamaan mungkin ajukan usulan, didampingi, memperoleh fee. Yang layaknya itu biasanya,” imbuh Ganjar.

(HT)

Artikel ini telah dibaca 1,084 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

5 Tradisi Pemakaman Teraneh di Indonesia! Jasad Bayi Dikembalikan Ke Rahim Ibu?

22 Februari 2024 - 16:30 WIB

5 Tradisi Pemakaman Teraneh di Indonesia! Jasad Bayi Dikembalikan Ke Rahim Ibu? (Foto : Dok. Istimewa)

Skandal Narkoba Ammar Zoni Terulang Lagi! Mengungkap Misteri Penangkapan Ketiga yang Mengejutkan Dunia!

16 Desember 2023 - 18:20 WIB

Skandal Narkoba Ammar Zoni Terulang Lagi! Mengungkap Misteri Penangkapan Ketiga yang Mengejutkan Dunia! (Foto : Dok. Istimewa)

Eksplorasi Keindahan Desa Wisata Kembang Kuning, Pesona Alam, Budaya, dan Kuliner Tradisional

16 November 2023 - 15:22 WIB

Eksplorasi Keindahan Desa Wisata Kembang Kuning, Pesona Alam, Budaya, dan Kuliner Tradisional. (Foto : Dok. Istimewa)

Misteri Segitiga Bermuda Indonesia, Kisah Menakutkan Perairan Masalembo di Sumenep

14 November 2023 - 14:30 WIB

Misteri Segitiga Bermuda Indonesia, Kisah Menakutkan Perairan Masalembo di Sumenep. (Foto : Dok. Istimewa)

Balita di Sidoarjo Dipaksa Tidur di Kamar Mandi Selama 2 Bulan Sebelum Tewas Dianiaya

1 Juni 2023 - 15:52 WIB

Lagu In The Stars Dibuat Jedag-jedug di Indonesia, Penyanyi Asli Diduga Emosi hingga Beri Sindiran Pedas

31 Mei 2023 - 15:31 WIB

Trending di News