Persaingan Ketat di Pasar Wearable Global: Huawei, Xiaomi, dan Apple Bersaing Ketat

Di posisi kelima, Garmin mencatat pengiriman sebesar 2,1 juta unit dengan pangsa pasar mencapai 4,7 persen.

Meskipun menempati posisi terakhir di antara lima besar, Garmin berhasil menunjukkan pertumbuhan yang kuat sebesar 29,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, saat pengirimannya mencapai 1,6 juta unit dengan pangsa pasar 4 persen.

Pasar Wearable China Melonjak Berkat Dukungan Subsidi Pemerintah

IDC juga menyoroti fakta bahwa dari total pengiriman wearable global, 17,62 juta unit di antaranya dikirim ke pasar China, tumbuh tajam 37,6 persen YoY.

Rinciannya, sekitar 11,4 juta unit smartwatch naik 25,3 persen dan 6,21 juta unit smartband meningkat drastis sebesar 67,9 persen.

Pertumbuhan luar biasa ini menurut IDC banyak didukung oleh program subsidi nasional dari pemerintah China, yang mendorong penetrasi perangkat wearable di masyarakat.

Program subsidi seperti ini diperkirakan akan terus memperkuat pasar wearable domestik di tahun-tahun mendatang.