Menu

Mode Gelap

Berita · 4 Mar 2024 16:08 WIB ·

Sukses! Polres Solok Selatan Berhasil Tangkap 13 Tersangka Narkoba Periode Januari-Februari 2024


 Sukses! Polres Solok Selatan Berhasil Tangkap 13 Tersangka Narkoba Periode Januari-Februari 2024 Perbesar

Sukses! Polres Solok Selatan Berhasil Tangkap 13 Tersangka Narkoba Periode Januari-Februari 2024

TopOne.id – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Solok Selatan berhasil mengungkap sepuluh kasus peredaran narkoba selama dua bulan pertama tahun 2024.

Kapolres Solok Selatan, AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara mengungkapkan bahwa sembilan dari sepuluh kasus terkait sabu, sementara satu kasus lainnya terkait narkoba jenis ganja.

“Kita berhasil mengamankan 13 tersangka, termasuk dua perempuan, dengan total barang bukti sebanyak 19,59 gram,” ujar AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara, yang di dampingi oleh Kasat Resnarkoba Iptu Roni Surya Putra dan KBO Iptu Budi Saputra.

Selain narkoba, barang bukti lainnya yang di amankan berupa ponsel genggam yang digunakan dalam transaksi narkoba, uang tunai hasil penjualan, serta alat-alat yang untuk mengonsumsi narkoba.

“Rata-rata dari tersangka yang di amankan adalah pengedar, dengan tiga di antaranya merupakan residivis. Saat ini, ke-13 tersangka terancam hukuman berat sesuai dengan Pasal 114 ayat (2) juncto Pasal 112 ayat (2) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya mencakup pidana mati, seumur hidup, atau penjara hingga 20 tahun, dan denda antara satu miliar hingga sepuluh miliar rupiah,” ucapnya.

AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara mengungkapkan bahwa barang bukti yang di amankan berasal dari Kota Padang dan provinsi Jambi.

Dalam upaya pencegahan peredaran narkoba, ia mengajak masyarakat dan pemerintah daerah untuk berperan aktif dengan mengawasi wilayah mereka dan melaporkan kegiatan pemakaian atau transaksi narkoba kepada kepolisian.

“Daerah Solok Selatan, yang berbatasan langsung dengan provinsi Jambi, di identifikasi sebagai rawan peredaran narkoba lintas provinsi,” tambahnya.

AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara menekankan pentingnya peran aktif semua pihak dalam menjaga generasi muda dari bahaya narkoba.

Wilayah hukum Polres Solok Selatan menetapkan dua kecamatan sebagai daerah rawan peredaran narkoba, yaitu Kecamatan Sungai Pagu dan Kecamatan Sangir Balai Janggo.

(HR)

Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Direktorat Gratifikasi dan Pelayanan Publik KPK Ciptakan Gerakan Literasi Anti-Korupsi Melalui Media Sosial

5 Maret 2024 - 18:06 WIB

Tangkap Pembuat Web dan Sertifikat Palsu, ini Bentuk Apresiasi Rabithah Alawiyah pada Kepolisian

5 Maret 2024 - 17:14 WIB

Dekranasda Kabupaten Solok Curi Perhatian di Inacraft 2024 dengan Produk IKM Unggulan

28 Februari 2024 - 15:55 WIB

Puluhan Paket Sabu dan Dua Pengedar Diamankan Sat Narkoba Polres Pasaman Barat

28 Februari 2024 - 15:33 WIB

Khalil Caniago Maju ke Parlemen, Figur Muda Penuh Dedikasi untuk Perjuangan Sosial

28 Februari 2024 - 15:01 WIB

Muhammad Fadli, Pioneering Young Leader Dunia Perpustakaan di Sumatera Barat

18 November 2023 - 11:18 WIB

Trending di Berita