Menu

Mode Gelap

Daerah · 24 Mei 2023 12:04 WIB ·

Restoran Padang Panjang Hadir di Jakarta Berkolaborasi Dengan Hotel Bintang 5, Yuhelson: Alhamdulillah Mimpi Itu Terwujud


 Restoran Padang Panjang Hadir di Jakarta Berkolaborasi Dengan Hotel Bintang 5, Yuhelson: Alhamdulillah Mimpi Itu Terwujud Perbesar

TopOne.id – Setiap orang punya impian ingin ini itu dan sebagainya di masa depan.

Begitu pula halnya dengan Yuhelson (DR. Yuhelson, SH. MH. M. Kn -red) perantau asal Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) yang mengimpikan suatu saat bisa mendirikan usaha kuliner asal kampung halamannya di Ibu Kota Jakarta.

Yuhelson tak sekedar ingin mendirikan usaha kuliner asal kampung halamannya di Jakarta, melainkan lebih dari itu, yakni ingin nama Kota kelahirannya Kota Padang Panjang menjadi brand merek restorannya dan bisa berkolaborasi dengan hotel bintang 5, ya dengan brand merek Restoran Padang Panjang.

Brand merek Restoran Padang Panjang sesuai dengan nama Kota kelahirannya Kota Padang Panjang, Sumbar menjadi impiannya untuk bisa diwujudkannya.

“Dulu sewaktu baru merantau ke Jakarta, kami bermimpi untuk mendirikan sebuah usaha kuliner asal kampung kami yakni Kota Padang Panjang di Kota Jakarta ini,” ujar Yuhelson mengenang saat dihubungi TopOne.id , Minggu (21/5/2023).

“Alhamdulillah mimpi yang kemudian menjadi ambisi itu akhirnya bisa terwujud dan saat ini Restoran Padang Panjang telah berdiri di Jakarta di hotel bintang 5, persisnya di Hotel RedTop, sebuah hotel bintang 5 yang beralamat di Jalan Pecenongan No. 72 Jakarta Pusat,” sambungnya.

Dikatakan Yuhelson, sudah menjadi bahasa umum bahwa orang di Jakarta tahunya masakan Padang yang sering diartikan masakan itu berasal dari Kota Padang, Sumbar.

Padahal banyak kota-kota lain di Sumbar yang terkenal masakannya, salah satunya Kota Padang Panjang.

“Restoran Padang Panjang ini sebagai perwalikan yang sengaja dihadirkan untuk masyarakat yang berada di Jakarta dan menginginkan masakan khas kampung Minangkabau dengan tukang masak (chef) dihadirkan langsung dari Kota Padang Panjang,” kata Yuhelson yang juga berprofesi advokat terkenal di Jakarta.

Terkait menu spesifik yang menjadi andalan Restoran Padang Panjang dan konsep Restoran Padang Panjang ini, diungkap Yuhelson menu spesifik andalan Restoran Padang Panjang adalah dendeng batokok dan gulai gajeboh.

Sedangkan konsep Restoran Padang Panjang mengusung konsep kolaborasi antara Restoran Minang dengan Hotel Bintang 5.

“Restoran Padang Panjang Ini merupakan restoran pertama yang bekerja sama antara Restoran Minang dengan Hotel Bintang 5,” ungkapnya.

Yuhelson juga mengatakan kedepannya Ia akan membuka cabang-cabang Restoran Padang Panjang di sejumlah kota lainnya di tanah air dan mancanegara dengan konsep berkolaborasi dengan hotel bintang 5.

“Kami berharap nantinya akan dibuka cabang-cabang Restoran Padang Panjang di  kota-kota lainnya dengan konsep berkolaborasi dengan hotel bintang 5. Sehingga masakan Minang bisa naik kelas. Masakan Padang tak hanya menjadi makanan kaki lima, namun juga layak untuk jadi makanan bintang 5,” ujar Yuhelson yang berencana akan membuka cabang Restoran Padang Panjang di Bali dan Singapura.

Diresmikan Wali Kota Padang Panjang

Terwujudnya impian mendirikan usaha kuliner asal kampung halaman dengan brand merek Restoran Padang Panjang, bagi Yuhelson merupakan sesuatu yang patut disyukurinya.

Selain itu, ada kebahagiaan lain manakala Restoran Padang Panjang yang didirikannya diresmikan oleh orang nomor satu di jajaran pemerintahan Kota Padang Panjang, ya oleh Wali Kota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano yang resmikan Restoran Padang Panjang di Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran saat meresmikan Restoran Padang Panjang, dikutip dari laman Kominfo Padang Panjang, Minggu (21/5)2023), mengungkapkan rasa bangga dengan hadirnya Restoran Padang Panjang yang berada di jantung Jakarta itu.

Baginya dengan hadirnya Restoran Padang Panjang ini, akan menjadi ikon dan media promosi bagi Kota Padang Panjang untuk Indonesia.

“Kita sudah coba langsung masakan yang disajikan chef di Restoran Padang Panjang ini. Masakannya sangat enak, daging rendang dan dendengnya segar. Sama persis seperti masakan yang biasa kita makan di kampung kita, Padang Panjang. Hal ini tentu menjadi daya tarik orang untuk berkunjung langsung ke Kota Pasang Panjang, masakan di Restoran Padang Panjang saja enak apalagi di Kota Padang Panjangnya langsung,” ungkap Fadly.

Ia berharap, nantinya juga akan banyak lagi hadir Restoran Padang Panjang di Jakarta serta kota besar di luar Jakarta bahkan sampai ke luar negeri agar Padang Panjang bisa go internasional.

Pantauan di lapangan, restoran yang berada di kawasan sibuk itu, mampu menghadirkan suasana tenang dan asri yang menggambarkan Kota Padang Panjang serta kenikmatan masakan asli khas Padang Panjang.

“Masakan di sini memang sangat enak. Dagingnya segar, gulainya terasa, dendengnya juga enak, sama persis masakan di kampung halaman,” ujar Apiz salah seorang pengunjung yang hadir saat peresmian.

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

HTC Fighter Kejar Prestasi di Open Tournament Bareh Solok 2023

23 November 2023 - 12:49 WIB

Athari Gauthi ArdSerahterima P3TGAI, Meningkatkan Tata Guna Air Irigasi untuk Petani Sumatera Barat

20 November 2023 - 10:12 WIB

PDM Kabupaten Bantul Selenggarakan Peneguhan Visi dan Komitmen Anggota Masa Jabatan 2022 – 2027

1 Juni 2023 - 16:27 WIB

500 Orang Lansia di Kecamatan Koto Salak Terima Bantuan dari Kemensos RI

29 Mei 2023 - 19:27 WIB

Toko Oleh-oleh Haji di Majalengka Masih Minim dan Tidak Lengkap

29 Mei 2023 - 15:43 WIB

Saran Ridwan Kamil Soal Kasus Study Tour SMAN 21 Bandung: Jangan Pakai Pihak Ketiga

26 Mei 2023 - 12:46 WIB

Trending di Daerah