Menu

Mode Gelap

Movie · 24 Mei 2023 11:57 WIB ·

Auli’i Cravalho Ungkap Alasannya Tak Ambil Bagian dalam Remake Live Action Moana


 Auli’I Cravalho. /Instagram @auliicravalho
Perbesar

Auli’I Cravalho. /Instagram @auliicravalho

TopOne.id – Pada April 2023, Disney menginformasikan konsep mereka untuk memproduksi versi live action berasal dari film animasi hit Moana yang tayang perdana di 2016. Berbeda bersama Dwayne Johnson yang akan lagi berperan sebagai Maui, sang pengisi suara sifat Moana dalam versi original, Auli’i Cravalho menunjukkan tak akan ambil bagian dalam proyek tersebut.

Kabar ini disampaikan segera oleh gadis 22 tahun tersebut lewat video Instagram yang diunggahnya terhadap Jumat, 19 Mei 2023.

Cravalho berusia 14 tahun kala mengisi suara sifat Moana. Mengingat sudah nyaris 7 tahun berlalu, ia terasa casting untuk pemeran Moana terhadap versi live action perlu dibikin akurat supaya selamanya mewakili sifat yang ditampilkan.

“Usiaku 14 tahun ketika dipilih untuk memerankan Moana. Kesempatan itu sudah membuat perubahan hidup dan mengakses karierku. Pada versi live action ini, aku tidak akan mengulangi peran tersebut. Aku yakin casting yang akurat benar-benar perlu untuk mewakili sifat dan cerita yang kami inginkan,” ujar Auli’I Cravalho di awal video.

Meski begitu, ia mengungkap bahwa dirinya akan selamanya terlibat sebagai produser eksekutif.

“Sebagai produser eksekutif di film tersebut, aku tidak sabar mendukung mendapatkan aktris berikutnya untuk memerankan sifat Moana yang berani, cerdas, dan kuat secara emosional,” katanya melanjutkan.

Aktris kelahiran Hawaii tersebut mengaku terasa terhormat bisa meneruskan tongkat estafet kepada pemeran yang lebih muda.

“Saya benar-benar terasa terhormat untuk memberi tambahan tongkat estafet ini kepada wanita muda Pulau Pasifik sesudah itu untuk menjunjung masyarakat, budaya, dan komunitas kami yang luar biasa,” ujar Cravalho.

Pada siaran pers mengenai proyek live action Moana bulan lalu, Cravalho menjelaskan sifat Moana sudah berpengaruh besar terhadap cara berpikir publik mengenai putri Disney.

“Kekuatan dan kedisiplinan Moana benar-benar menginspirasi pemirsa di semua dunia, saya, dan juga semua orang yang mendukung menghidupkannya,” tutur gadis kelahiran tahun 2000 tersebut.

Sementara itu, Dwayne Johnson yang sudah dipastikan akan lagi memerankan Maui dalam versi live action. Dia mengemukakan rasa syukur atas peluang merepresentasikan budaya penduduk Pasifik di layar lebar.

“Cerita ini adalah budayaku dan melambangkan keanggunan dan kekuatan pejuang rakyat kami. Budaya ini sudah melekat dalam jiwaku. Kesempatan untuk reuni bersama sifat Maui yang terinspirasi berasal dari kakekku, Kepala Suku Peter Maivia memberi kesan yang benar-benar mendalam,” ucap aktor bersama julukan The Rock tersebut.***

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bukan Cuma Vina, Ini 10 Film Horor yang Terinspirasi Dari Kisah Nyata

22 Mei 2024 - 12:02 WIB

Bukan Cuma Vina, Ini 10 Film Horor yang Terinspirasi Dari Kisah Nyata. (Foto : Dok. Istimewa)

Tak Hanya Exhuma, Ini Deretan Drama Korea yang Dibintangi Lee Do Hyun

21 Mei 2024 - 12:04 WIB

Tak Hanya Exhuma, Ini Deretan Drama Korea yang Dibintangi Lee Do Hyun. (Foto : Dok. Istimewa)

6 Rekomendasi Film Netflix yang Tayang April 2024

17 Mei 2024 - 15:31 WIB

6 Rekomendasi Film Netflix yang Tayang April 2024. (Foto : Dok. Istimewa)

10 Rekomendasi Film Korea Mirip Exhuma

16 Mei 2024 - 14:25 WIB

10 Rekomendasi Film Korea Mirip Exhuma. (Foto : Dok. Istimewa)

Maria Zhang Sukses Curi Perhatian, Ini 4 Alasan Kenapa Dia Bikin Orang Tersuki-suki!

1 Maret 2024 - 12:47 WIB

Maria Zhang Sukses Curi Perhatian, Ini 4 Alasan Kenapa Dia Bikin Orang Tersuki-suki! (Foto : Dok. Istimewa)

Siapa Pembunuh di ‘Night Has Come’? Cerita Mencekam Rombongan Siswa yang Terjebak dalam Permainan Mematikan!

19 Februari 2024 - 18:05 WIB

Siapa Pembunuh di 'Night Has Come'? Cerita Mencekam Rombongan Siswa yang Terjebak dalam Permainan Mematikan! (Foto : Dok. Istimewa)
Trending di Movie