Menu

Mode Gelap

News · 17 Apr 2023 10:23 WIB ·

Jokowi Resmikan Hunian Milenial Depok, Erick Thohir Kita Bangun di Berbagai Kota


 Jokowi Resmikan Hunian Milenial Depok, Erick Thohir Kita Bangun di Berbagai Kota
Perbesar

Jokowi Resmikan Hunian Milenial Depok, Erick Thohir Kita Bangun di Berbagai Kota

TopOne.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan komitmen BUMN dalam sedia kan hunian bagi generasi milenial yang terintegrasi bersama dengan moda transportasi umum. Erick menyatakan hal ini selaras bersama dengan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai adanya keterbatasan tanah di Indonesia.

“Seperti ayah presiden senantiasa ingatkan, lokasi Indonesia adalah 75 % laut dan 25 % darat, berarti tersedia keterbatasan lokasi tanah di Indonesia,” ujar Erick selagi mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmikan hunian milenial untuk Indonesia di Samesta Mahata Margonda, Depok, Jawa Barat, Kamis (13/4/2023).

Presiden Jokowi, lanjut Erick, juga menyoroti total penduduk di perkotaan yang menggapai 56,7 persen, selagi yang di perdesaan itu 43,3 persen. Dengan begitu, lokasi perkotaan bakal semakin padat dan kian menantang dalam menyesuaikan transportasi dan hunian untuk masyarakat.

Berdasarkan data Kementerian PUPR, Erick sampaikan, 81 juga generasi milenial belum mendapatkan fasilitas rumah. Hal ini jadi perhatian mengingat 58 % penduduk Indonesia selagi ini berusia di bawah 40 tahun.

Erick pun sudah mendorong kolaborasi sejumlah BUMN seperti Perumnas, KAI, BTN, PLN, PTPP, dan Adhi Karya, bersama dengan Kementerian PUPR untuk membangun hunian milenial yang terintegrasi bersama dengan moda transportasi umum. Erick sangat percaya hunian milenial terintegrasi jadi solusi dalam menghimpit pemakaian kendaraan pribadi.

Hingga selagi ini, Erick katakan, BUMN sudah selesaikan tujuh lokasi hunian terintegrasi senilai Rp 5 triliun bersama dengan 8.348 unit. Erick mengemukakan 65 % berasal dari total unit sudah ludes terjual, yang mana 41 % pembeli merupakan generasi milenial.

“Khusus yang Bapak kunjungi hari ini yakni Samesta Mahata Margonda ini total unitnya tersedia 940 bersama dengan tingkat kelakuannya cukup tinggi, 78 persen, sebab sesungguhnya fasilitas ini dekat bersama dengan UI dan fasilitas pendukung lainnya seperti mal dan lain-lain,” ucap Erick.

Selain di Depok, Jakarta, Tangerang, Bogor, dan Karawang, Erick menyebut hunian milenial terintegrasi juga bakal lagi diluncurkan di Klender, Jakarta Timur, sehabis lebaran.

“Tentu kita berharap bersama dengan stimulan Bapak Presiden hari ini, kita mampu terus menambah proyek hunian milenial ini di berbagai kota ke depannya. Karena itu, KAI sudah bakal paparan bersama dengan saya dan para Wamen (wakil menteri BUMN) mana titik-titik berikutnya yang tersedia di luar Jakarta,” kata Erick.***

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ikuti Quiz Ini, Untuk Melihat Mana Member BTS yang Cocok Jadi Pacarmu

11 Juni 2024 - 16:01 WIB

Ikuti Quiz Ini, Untuk Melihat Mana Member BTS yang Cocok Jadi Pacarmu. (Foto : Dok. TopOne.id)

5 Tradisi Pemakaman Teraneh di Indonesia! Jasad Bayi Dikembalikan Ke Rahim Ibu?

22 Februari 2024 - 16:30 WIB

5 Tradisi Pemakaman Teraneh di Indonesia! Jasad Bayi Dikembalikan Ke Rahim Ibu? (Foto : Dok. Istimewa)

Skandal Narkoba Ammar Zoni Terulang Lagi! Mengungkap Misteri Penangkapan Ketiga yang Mengejutkan Dunia!

16 Desember 2023 - 18:20 WIB

Skandal Narkoba Ammar Zoni Terulang Lagi! Mengungkap Misteri Penangkapan Ketiga yang Mengejutkan Dunia! (Foto : Dok. Istimewa)

Eksplorasi Keindahan Desa Wisata Kembang Kuning, Pesona Alam, Budaya, dan Kuliner Tradisional

16 November 2023 - 15:22 WIB

Eksplorasi Keindahan Desa Wisata Kembang Kuning, Pesona Alam, Budaya, dan Kuliner Tradisional. (Foto : Dok. Istimewa)

Misteri Segitiga Bermuda Indonesia, Kisah Menakutkan Perairan Masalembo di Sumenep

14 November 2023 - 14:30 WIB

Misteri Segitiga Bermuda Indonesia, Kisah Menakutkan Perairan Masalembo di Sumenep. (Foto : Dok. Istimewa)

Balita di Sidoarjo Dipaksa Tidur di Kamar Mandi Selama 2 Bulan Sebelum Tewas Dianiaya

1 Juni 2023 - 15:52 WIB

Trending di News