Menu

Mode Gelap

Wisata · 14 Apr 2023 12:15 WIB ·

Harga Tiket Taman Sari 2023, Taman Air Keraton Penuh Sejarah


 Harga Tiket Taman Sari 2023, Taman Air Keraton Penuh Sejarah Perbesar

Harga Tiket Taman Sari 2023, Taman Air Keraton Penuh Sejarah

TopOne.id – Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat merupakan peninggalan peristiwa yang didirikan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono I pada th. 1755. Keraton ini menjadi istana area tinggal para Sultan Yogyakarta.

Selain menjadi area tinggal, beberapa area di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat mampu dikunjungi oleh penduduk umum sebagai area wisata. Salah satu area yang kerap dijadikan destinasi wisata adalah Taman Sari.

Taman Sari didefinisikan sebagai taman yang indah. Taman ini merupakan taman air punya keluarga Keraton Yogyakarta. Dulunya, taman air ini berguna sebagai area rekreasi para Sultan.

Kini, Taman Sari dijadikan sebagai destinasi wisata. Pengunjung boleh masuk dan menikmati kecantikan taman air bersejarah ini. Simak harga tiket masuk Taman Sari di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Taman Sari Tahun 2023

Berkunjung ke Taman Sari, pengunjung tidak hanya mampu lihat kecantikan sisa-sisa taman air yang dulunya adalah area rekreasi para Sultan. Di sini, pengunjung juga mampu menelusuri bangunan-bangunan bersejarah di taman seluas lebih dari 10 hektar ini.

Untuk mampu masuk ke Taman Sari, pengunjung dikenakan tarif Rp 5.000 per orang. Sedangkan bagi wisatawan asing atau turis mancanegara dikenakan tarif Rp 15.000 per orang.

Adapun biaya-biaya lain yang dibutuhkan apabila pengunjung mempunyai kamera dan kendaraan. Apabila mempunyai kamera yang bukan handphone, pengunjung dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 3.000. Kemudian, biaya parkir dikenakan Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Jasa pemandu wisata juga ditawarkan apabila pengunjung menginginkan mengerti peristiwa di balik bangunan-bangunan kurang lebih Taman Sari. Untuk mampu menyewa jasa pemandu wisata, pengunjung dikenakan tarif Rp 50.000 per orang.

Tidak hanya unik gara-gara sejarahnya, Taman Sari juga punyai banyak spot-spot foto untuk memotret keindahan taman air satu ini. Area Taman Sari juga mampu disewa untuk pemotretan dengan tarif jadi dari Rp 150.000 saja sesuaikan dengan kebutuhan.

Alamat dan Jam Buka Taman Sari

Taman Sari tetap berada di kawasan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Letaknya hanya 1 km dari Keraton Yogyakarta. Alamat lengkap Taman Sari di Jl. Tamanan Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta.

Destinasi wisata Taman Sari buka tiap-tiap hari jadi pukul 09.00-15.00 WIB. Pengunjung mampu datang ke Taman Sari kapanpun jikalau di tanggal merah atau hari libur nasional.

Meskipun udah dibangun ratusan th. yang lalu, Taman Sari tetap menaruh keindahan di balik bangunannya yang kuno. Hal ini menjadi energi tarik bagi wisatawan asing maupun lokal untuk datang ke taman air cantik satu ini.

Itulah harga tiket masuk, alamat, serta jam buka Taman Sari Yogyakarta. Selamat berkunjung!***

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Menjelajahi Keindahan Alam Nusantara, 7 Desa Terindah di Indonesia yang Tidak Kalah Cantik dengan Luar Negeri

23 Februari 2024 - 17:00 WIB

Destinasi Wisata Hits yang Bikin Instagrammu Meledak! Keindahan Alam dan Kopi di Folka Coffee, Payakumbuh!

22 Februari 2024 - 17:56 WIB

Destinasi Wisata Hits yang Bikin Instagrammu Meledak! Keindahan Alam dan Kopi di Folka Coffee, Payakumbuh! (Foto : Dok. TopOne)

Potret Keindahan dan Kekayaan Budaya, Desa Kete Kesu, Destinasi Wisata Tana Toraja yang Memikat!

22 Februari 2024 - 17:25 WIB

Potret Keindahan dan Kekayaan Budaya, Desa Kete Kesu, Destinasi Wisata Tana Toraja yang Memikat! (Foto : Dok. wonderfulimages.kemenparekraf.go.id)

Explore Desa Pengudang di Pulau Bintan, Hidden Gem yang Makin Hits!

19 Februari 2024 - 17:12 WIB

Explore Desa Pengudang di Pulau Bintan, Hidden Gem yang Makin Hits! (Foto : Dok. Istimewa)

Mengungkap Arti Ukiran Prasejarah di Cadas Misool Papua Barat

14 Februari 2024 - 17:14 WIB

Mengungkap Arti Ukiran Prasejarah di Cadas Misool Papua Barat. (Foto : Dok. Istimewa)

Raja Ampat Vibes, 5 Resor Keren yang Bakal Bikin Liburanmu Makin Hits!

10 Februari 2024 - 13:30 WIB

Raja Ampat Vibes, 5 Resor Keren yang Bakal Bikin Liburanmu Makin Hits! (Foto ; Dok. Istimewa)
Trending di Wisata