TopOne.id – Suka atau tidak suka, Apple memiliki efek begitu kuat terhadap konsumen, khususnya di Amerika Serikat. Meskipun gampang menebak mana product Apple yang paling populer, tidak begitu soal grup umur yang sangat tertarik terhadap iPhone.
Itu sebabnya survei paling baru berasal dari perusahaan riset customer CIRP (Consumer Intelligence Research Partners) mengutarakan perihal itu. Survei selanjutnya punya tujuan untuk sadar grup umur mana yang paling banyak manfaatkan product Apple.
Menurut laporan CIRP, iPhone khususnya digunakan oleh kaum muda. Sebanyak 22% pengguna iPhone berusia 18-24, sedangkan grup umur 25-34 dan 35-44 menyumbang masing-masing 27% dan 23%. iPad dan iPhone memiliki umur yang serupa, tetapi Mac bahkan lebih tenar di kalangan pengguna yang lebih muda.
Perlu dicatat bahwa grup umur 25-34 memiliki kandungan pengguna terbesar di ketiga perangkat tersebut. Menyumbang 27% pengguna iPhone, 28% pengguna iPad, dan 31% pengguna Mac. Ini membuktikan bahwa Gen Z adalah kunci sebetulnya berasal dari kekuatan Apple, memainkan peran besar didalam keberhasilan Apple, tetapi mereka bukan satu-satunya.
Hampir 70% pengguna Apple berusia di bawah 45 tahun. Hal ini menegaskan apa yang sudah disinggung oleh laporan sebelumnya, yakni bahwa pemuda Amerika adalah alasan utama mengapa Apple begitu populer. Tidak banyak pengguna iPhone, iPad, dan Mac yang berusia di atas 45 tahun.
Hal ini membuktikan bahwa basis customer Apple kala ini biasanya adalah generasi muda. Jelas bahwa kaum muda mendorong keberhasilan bisnis Apple.
Akan menarik untuk menyaksikan bagaimana distribusi ini berkembang seiring waktu. Ini mengingat kekuatan luar biasa Apple untuk menginspirasi pengikut setianya.