Menu

Mode Gelap

Viral · 26 Agu 2022 12:14 WIB ·

Viral Pengakuan Mahasiswa Netral Gender dan Diusir Dosen Unhas


 Viral Pengakuan Mahasiswa Netral Gender dan Diusir Dosen Unhas Perbesar

Makassar | TopOne.id – Mengaku netral gender, seorang mahasiswa diusir oknum dosen dari Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar saat berbica di depan dosen dan teman-temannya.

Kejadian itu terjadi pada saat Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dan video saat mahasiswa tersebut diusir pun menjadi viral di media sosial.

Penggalan video berdurasi 52 detik tersebut memperihatkan detik-detik seorang mahasiswa dari Fakultas Hukum yang diusir.

Kejadian berawal saat dua oknum dosen bertanya kepada mahasiswa tentang jenis kelaminnya. Oknum dosen pun menegaskan jika mahasiswa yang kuliah di Fakultas Hukum harus memiliki gender yang pasti.

Namun sang mahasiswa menjawab jika dirinya berstatus gender netral meski di dalam KTP dan Kartu Mahasiswanya ia tercatat berjenis kelamin laki-laki.

Setelah ngotot mempertahankan gender netralnya, seorang dosen langsung mengambil mic dan meminta panitia untuk mengeluarkan mahasiswa ini dari ruangan.

Atas insiden tersebut, sang mahasiswa tidak terima kemudian memotong penggalan video dan mengunggahnya di media sosial hingga viral di berbagai platform online.

Menanggapi hal tersebut, Rektor Unhas, Profesor Dr. Ir. Jamaluddin Jompa menegaskan pihaknya telah mempertemukan dan mendamaikan mahasiswa dan oknum dosen.

Mahasiswa yang bersangkutan juga telah menjalani perkuliahan di dalam kampus. Sementara oknum dosen telah diberikan teguran agar tidak memperlakukan mahasiswa di luar dari kode etik.

Terkait mahasiswa yang telah memasang status gender netral sejak beberapa tahun silam, pihak kampus masih melakukan penelusuran internal dan belum menyikapi hal tersebut.

“Kita case closed, sudah damai, kami sudah settle down. Kami itu pendidik, jadi kalau ada kesalahan ayo kita cari solusinya apa, sehingga mohon dipahami bahwa semua pihak telah duduk sama-sama dan telah menyelesaikan secara baik-baik,” jelas Profesor Dr. Ir. Jamaluddin. (*)

 

Artikel ini telah dibaca 69 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kontroversi TikTokers Korea Selatan Seo Won Jeong, Dari Mama hingga Tuduhan Pemerkosaan

2 Januari 2024 - 17:54 WIB

Kontroversi TikTokers Korea Selatan Seo Won Jeong, Dari Mama hingga Tuduhan Pemerkosaan. (Foto : Dok. Istimewa)

Daftar 7 Sabun Mandi Merek Lokal Pro Palestina,Rekomendasi Alternatif untuk Menghindari Boikot Produk Pro Israel!

25 November 2023 - 13:03 WIB

Daftar 7 Sabun Mandi Merek Lokal Pro Palestina,Rekomendasi Alternatif untuk Menghindari Boikot Produk Pro Israel! (Foto : Dok. Istimewa)

Tarif Tol Cipularang Naik Mulai 5 Juni 2023, Termahal Tembus Rp6.500

31 Mei 2023 - 15:46 WIB

Viral Kisah Wanita Relakan Ginjal demi Pacar, Usai Operasi Justru Diselingkuhi

29 Mei 2023 - 15:59 WIB

Viral Driver Ojek Online Ngeluh Argo Kecil, Paksa Penumpang Beri Bayaran Lebih dan Ditinggal Merokok

26 Mei 2023 - 13:15 WIB

Pandawara Group Soal Juluki Pantai di Banten ‘Terkotor di Indonesia’: Bukan Hinaan

24 Mei 2023 - 12:00 WIB

Trending di Viral