Menu

Mode Gelap

Viral · 25 Jul 2022 13:54 WIB ·

Cinta Laura Protes Mengenai Kasus Murid SD yang Meninggal karena Dipaksa Setubuhi Kucing


 Tangkapan layar akun Instagram @claurakiehl menanggapi kasus murid SD yang meninggal karena dipaksa menyetubuhi kucing Perbesar

Tangkapan layar akun Instagram @claurakiehl menanggapi kasus murid SD yang meninggal karena dipaksa menyetubuhi kucing

Fokus | TopOne.id – Unggahan rasa protes aktris cantik Cinta Laura menanggapi kasus murid SD yang meninggal dunia setelah dibully dengan dipaksa menyetubuhi kucing baru-baru ini viral. Melalui akun Instagram-nya, Cinta Laura membagikan video TikTok @dailyjour yang membahas soal kasus murid SD meninggal dunia karena dipaksa menyetubuhi kucing.

Tiktokers bernama asli Halimah itu menyayangkan sikap Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum. Kalimat tanggapan yang dilontarkan Uu Ruzhanul Ulum yang membuat geram Halimah dan netizen lain, termasuk Cinta Laura.

Dalam unggahan nya di akun Instagram-nya @claurakiehl menuliskan “UU Perlindungan Anak ada, begitupun UU TPKS. Tapi bagaimana undang-undang tersebut bisa benar-benar diimplimentasikan dan berfungsi sebagai perlindugan bagi korban-korban pelecehan, perundungan dan kekerasan jika orang-orang yang berkuasa tidak memiliki rasa empati dan pengertian tentang isu-isu ini,” jelas Cinta Laura, Senin (25/7/2022).

Cinta Laura merasa kecewa atas sikap pejabat dan penegak hukum Indonesia di setiap kasus pelecehan seksual yang terjadi. “Honestly SO disappointed melihat berita-berita yang seringkali menunjakan bahwa pemimpin-pemimpin dan penegak hukum sama sekali tidak mengerti dampak fisik, mental dan emotional bagi korban yang mengalami hal-hal tidak manusiawi seperti ini,” tulisnya.

Cinta Laura menilai bahwa orang berkuasa tidak mengerti dampak buruk akibat perundungan dan pelecehan seksual hingga merenggut nyawa korbannya. “Memalukan juga melihat bahwa mereka tidak sadar dampak jangka panjangnya terhadap kesehatan mental dan produktifitas masyarakat kita,” kata Cinta.

Artis lulusan Columbia University tersebut berterima kasih kepada orang-orang yang terus menyuarakan kasus kejahatan seksual. Dia meminta kreator konten terus bersuara agar para pelaku kejahatan seksual mendapat hukuman yang setimpal.

“Jangan biarkan tindakan-tindakan seperti ini terus dinormalisasikan! Pelaku harus menerima sanksi/dihukum atas perbuatan mereka. Stop letting deviants and criminals get away! It’s time for CHANGE,” tegas Cinta. (To)

Artikel ini telah dibaca 91 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kontroversi TikTokers Korea Selatan Seo Won Jeong, Dari Mama hingga Tuduhan Pemerkosaan

2 Januari 2024 - 17:54 WIB

Kontroversi TikTokers Korea Selatan Seo Won Jeong, Dari Mama hingga Tuduhan Pemerkosaan. (Foto : Dok. Istimewa)

Daftar 7 Sabun Mandi Merek Lokal Pro Palestina,Rekomendasi Alternatif untuk Menghindari Boikot Produk Pro Israel!

25 November 2023 - 13:03 WIB

Daftar 7 Sabun Mandi Merek Lokal Pro Palestina,Rekomendasi Alternatif untuk Menghindari Boikot Produk Pro Israel! (Foto : Dok. Istimewa)

Tarif Tol Cipularang Naik Mulai 5 Juni 2023, Termahal Tembus Rp6.500

31 Mei 2023 - 15:46 WIB

Viral Kisah Wanita Relakan Ginjal demi Pacar, Usai Operasi Justru Diselingkuhi

29 Mei 2023 - 15:59 WIB

Viral Driver Ojek Online Ngeluh Argo Kecil, Paksa Penumpang Beri Bayaran Lebih dan Ditinggal Merokok

26 Mei 2023 - 13:15 WIB

Pandawara Group Soal Juluki Pantai di Banten ‘Terkotor di Indonesia’: Bukan Hinaan

24 Mei 2023 - 12:00 WIB

Trending di Viral